Jumat, 07 September 2012

Manjadikan Teh Pembersih Perabot Rumah

Teh bukan hanya enak dan berkhasiat buat kesehatan. Di balik segudang manfaatnya untuk tubuh, teh bisa dipakai untuk saran membersihkan beberapa perabot rumah tangga. Tidak percaya? Coba saja tips berikut ini:
  • Pembersih karpet
Cukup taburkan teh hijau yang sudah dipakai ke area yang kotor di karpet. Setelah meresap kurang lebih 10 menit, angkat kotoran di karpet memakai vakum cleaner. Untuk karpet persia dan oriental, gunakan ampas teh yang agak menering dan kotorannya cukup disapu.
  • Pengilap lantai kayu
Cukup bersihkan lantai kayu dan usap perlahan dengan menuang teh hitam yang sudah diseduh secukupnya. Biarkan mengering sendiri dan Anda akan dapatkan lantai yang lebih mengilap dan terlihat tekstur warnanya.
  • Pengilap perabot kayu
Apa pun jenis perabotan kayu Anda, bisa dikilaukan dengan mengelapnya dengan seduhan teh. Basahi kain dengan air teh, lalu lap bagian perabot kayu yang ingin terlihat mengilap.
  • Pembersih kaca
Selain untuk kayu, air teh berguna juga untuk menghilangkan kotoran pada kaca. Misalnya, cermin atau jendela. Bisa memakai dua cara: menggosokkan kantong teh yang lembab ke kaca, atau menyemprotkannya. Setelah itu, bersihkan kaca dengan lap bersih.
  • Mengangkat noda toilet
Noda toilet sering membuat jijik saat dipandang. Untuk menghilangkannya, cukup taburkan daun teh ke bagian noda selama beberapa jam, lalu bersihkan dengan air. Lantas, sikat noda dan bersihkan kembali dengan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar