Kamis, 06 September 2012

Sport Bra Cegah Payudara Kendur Karena Berolahraga

Gerakan olahraga  berisiko terhadap kesehatan payudara wanita. Gerak naik-turun kiri-kanan payudara bisa memicu rasa nyeri dan mempunyai dampak pada kekenduran otot payudara. Namun, itu keadaan jika tidak memakai bra dalam berolahraga.
Pentingnya bra, terutama sport bra, dapat meminimalisasi terjadinya cedera payudara. Ibaratnya seperti pelindung lutut untuk olahraga sepakbola. Bra akan menopang payudara agar tidak begitu terpengaruh dengan gerakan. Itu pun wajib menggunakan bra yang sesuai dan nyaman saat dikenakan.
“Payudara bergerak mengikuti irama jogging. Itu alasan mengapa mengenakan sport bra yang benar sangat penting, baik Anda berlari perlahan maupun lebih cepat,” kata Dr Scurr dari Department of Exercise and Sports Science University of Portsmouth, dalam penelitiannya seperti dikutip Dailymail.
Dr. Scurr menggunakan sensor gerak dalam penelitiannya. Dari situ disimpulkan, rasa nyeri dan tidak nyaman saat berolahraga tidak terkait dengan ukuran payudara, melainkan dari gerak tidak teratur payudara.
“Seorang wanita dengan A-cup dapat terhindar dari rasa nyeri saat berolahraga, seperti halnya seorang wanita dengan payudara FF-cup,” tuturnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar