Selasa, 04 September 2012

10 Daftar Vitamin dan Makanan Untuk Menjaga Vitalitas Sex

Apakah anda termasuk pasangan yang sulit mendapatkan keturunan? Dan harus menunggu dalam waktu yang lama? jangan khawatir. Selain konsultasi spesialis, berbagai jenis makanan sehat harus dimakan dengan hati-hati. Tidak hanya baik untuk kesuburan tapi juga meningkatkan dorongan seks.  Nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, perkembangan fisik dan mental. Juga dibutuhkan untuk kesehatan ‘fertilitas’ atau kesuburan. Oleh karena itu, pemilihan makanan yang tepat dapat memberikan nutrisi maksimal bagi alat reproduksi.
Beberapa makanan ini rasanya enak dan mengandung vitamin penting yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan reproduksi dan libido Anda. Vitamin apa yang harus dikonsumsi?
  • Vitamin A
Vitamin ini mampu menjaga kesehatan jaringan epitel. Jaringan ini hampir ditemukan di seluruh permukaan tubuh, termasuk luas permukaan vital dan rahim pada wanita.Vitamin A dapat ditemukan di hati, telur, kuning telur, keju, mentega dan wortel.
  • Vitamin B
Vitamin B, B2 dan asam folat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kekurangan yang terkait dengan infertilisasi. Oleh karena itu, bagi wanita yang ingin hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan ini lebih banyak. Dapat ditemukan dalam selada, daging, ayam, ikan, gandum, kacang, pisang dan sayuran hijau. Mereka adalah sumber vitamin B, B2, B6 dan asam folat.
  • Vitamin C
Meningkatkan vitamin C dalam tubuh dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan, terutama pada pria. Makan makanan yang mengandung vitamin C 500 – 1000 mg / hari dapat memperbaiki kualitas sperma. Vitamin ini juga dapat membantu mencegah terjadinya ‘aglutinasi’ atau kelainan pada sperma. Vitamin C dapat ditemukan pada buah kiwi, blackcurrant, strawberry, jeruk dan merica.
  • Vitamin E
Vitamin ini diproduksi antioksidan kuat untuk melindungi ovum dari kerusakan. Untuk mendapatkan vitamin E dalam tingkat tinggi dapat ditemukan di minyak biji bunga matahari, kacang, biji, margarin, gandum, alpukat dan beberapa jenis minyak nabati.
  • Seng
Zinc merupakan salah satu nutrisi penting yang terlibat untuk meningkatkan libido dan produksi sperma. Ini kekurangan gizi beresiko dorongan seks menurun pada wanita dan sperma rendah diproduksi oleh laki-laki. Zinc dapat diperoleh pada jenis kerang terutama tiram, roti gandum, beras merah, sayuran hijau, daging merah dan kalkun.
  • Selenium
Mineral ini penting untuk melindungi kesehatan sperma dan ovarium. Dapat ditemukan pada daging, beras jeroan, merah, dan oatmeal merupakan sumber yang baik bagi tubuh.
  • Mangan
metabolisme Estrogen pada wanita tergantung pada nutrisi. Oleh karena itu, kekurangan gizi dapat mengurangi kesuburan pada wanita. Cobalah untuk makan bayam, Chestnut, teh, gandum, sereal gandum, kismis, nanas, kacang, dan kacang polong untuk mendapatkan sumber yang baik mangan.
  • Asam Lemak Esensial
Nutrisi sangat penting untuk menghasilkan sperma. Asam lemak esensial ditemukan dalam minyak bunga matahari, minyak sayur dan kacang-kacangan.
  • Phytoestrogen
Kandungan senyawa kimia yang berasal dari tanaman yang baik untuk menjaga hormon estrogen pada wanita dapat ditemukan di kedelai dan produk olahan, seperti minuman susu kedelai dan tahu. Selain itu, senyawa kimia ini juga dapat membantu melindungi terhadap kanker prostat dan kanker lainnya, serta untuk mencegah terjadinya tumor.
  • Antioksidan
Makan buah-buahan dan sayuram tinggi dalam antioksidan dapat mengurangi risiko kanker serviks. Nutrisi ini juga mampu menetralkan zat berbahaya yang diproduksi oleh tubuh. Dapat ditemukan dalam plum, ginseng, adas, bawang merah, bawang putih, wortel, jahe, artichoke dan terung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar