Kamis, 06 September 2012

Bebas Bau Mulut? Tengok Rahasianya!

Bau mulut tentu akan menjadi penghalang kita dalam menjalin komunikasi. Lawan bicara kitapun menjadi tidak nyaman dengan bau mulut kita.
Agar tetap percaya diri dan mendapatkan nafas yang segar sepanjang hari, lakukan 6 langkah berikut ini.

1.   Jaga kebersihan mulut
Dilakukan dengan gosok gigi dua kali sehari. Karena makanan dan bakteri sering terjebak disela gigi dan garis gusi, maka bersihkan dengan benang. Apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, akan memicu bau mulut.
2.   Bersihkan lidah
Saat menggosok gigi, bersihkan juga lidah Anda. Beberapa merek sikat gigi menyediakan sikat gigi yang juga memiliki fitur untuk menyikat lidah. Bakteri yang menumpuk di lidah menimbulkan nafas tak segar. Jadi pastikan bahwa Anda juga menyikat lidah setelah gosok gigi.
3.   Jangan biarkan mulut kering
Mulut kering cepat menyebabkan bau mulut. Gunakan air liur untuk membasahi mulut Anda. Sebab saliva membantu membersihkan mulut, memiliki antibakteri alami, dan membasuh partikel makanan. Maka dari itu mengapa nafas di pagi hari setelah kita bangun tidur sangat tidak sedap? Itu karena aliran air liur berkurang pada malam hari.
4.   Rajin berkumur
Biasakan berkumur setelah makan, bisa menggunakan air biasa. Aktifitas ini dapat membantu menghilangkan beberapa partikel makanan yang tertinggal di mulut setelah makan dan mencegah bau mulut. Anda juga bisa menggunakan produk larutan penyegar mulut untuk berkumur.
bebas bau mulut5.   Konsumsi wortel
Selain bagus untuk mata, wortel juga bagus untuk nafas Anda. Makanan yang membantu memerangi plak juga dapat membantu melawan bau mulut. Wortel dapat menjadi alternatif sebagai camilan yang sehat untuk memerangi nafas tak sedap.
6.   Kunyah daun mint atau parsley
Aroma rempah dari parsley atau mint dapat membantu untuk menutupi bau mulut. Ingat, bahan ini tidak untuk menghilangkan bau mulut tak sedap, tapi hanya membantu mengurangi.
Bila langkah yang ditempuh tetap tidak berhasil, maka cari tau apa penyebab bau mulut anda. Gangguan pencernaan, sariawan, gigi berlubang dan lainnya juga mempengaruhi bau napas Anda.
Dengan begitu Anda dapat mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk memeranginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar